Jumat, 30 September 2011

Tulisan, Katakan "Ya" untuk maju

Nama : Apriyanto Muchid
Kelas : 3 ea 16
Npm : 10209647
Tulisan,,
Judul : Katakan "Ya" untuk maju
Mata kuliah : Perilaku Konsumen #
Nama dosen : HENDRI RAHMAYANI ASRI

Katakan "Ya" untuk maju

Rasa tidak percaya diri dan ketakutan untuk memulai sesuatu yang baru dapat menghambat kemajuan pada diri kita. aktualisasi diri tentunya tidak maksimal bila hal" baru. kita harus berani katakan "Ya.!" supaya bisa maju layaknya orang lain. untuk memulai komitmen maju, kita bisa memulai dengan hal" kecil dan sederhana. antara lain:
1. Menerima tawaran yang diberikan, Jangan takut mencoba hal baru hanya karena kita merasa belum mampu atau belum pernah melakukan hal tersebut. Lihatlah seorang aktor atau artis yang selalu berani berganti peran.
Trik jitunya, selain melatih kemampuan beradaptasi, kita pun bisa membantu mengatasi ketakutan terhadap hal" baru. Jangan takut mencoba hal" baru. karena hal ini akan memperkaya pengalaman dan wawasan kita. Semakin banyak pengalaman, semakin banyak pula pelajaran yang bisa kita petik.
2. Hilangkan sifat menutup diri, Aneh. Menakutkan. Itu karena orang" ini malu dan takut berubah. Mereka takut mencoba hal baru. Jika kita mengatakan "Ya" pada hal atau tindakan positif, maka "Ya" itu adalah energi besar yang bisa mengubah hidup kita. Itu mungkin hal baru. Jika tidak kita terima, maka bisa menyesal dikemudian hari. Bukankah engga ada kesempatan kedua yang persis seperti itu?? Belajarlah dari pengalaman buruk yang pernah kita alami.
Dari pengalaman buruk itu ada sesuatu yang baik bisa kita ambil. Misalkan, ketika kita sudah berkata "Ya" untuk sebuah pengalaman baru dan ternyata hasilnya mengecewakan, tidak perlu bersedih dan berkecil hati. Ambil hikmahnya dan berusaha lagi.
3. Harus menjadi orang lain, Orang yang lebih berani adalah mereka yang lebih percaya diri. Ketika kita takut melakukan sesuatu, anggaplah kita adalah orang lain. Orang yang lebih kuat dan berani. Hal ini bisa menumbuhkan kebiasaan lebih berani lagi. Semakin kita sering melakukan sesuatu, lagi dan lagi, kita akan meningkatkan kebiasaan kita.Dari yang tidak pernah menjadi pernah, dari pernah menjadi sering, dan dari sering menjadi biasa. Setiap kali kita memaksa diri kita u/ melakukan sesuatu, kita menekankan diri kita untuk mengatakan "saya bisa melakukannya"


_Good Luck_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar