Minggu, 25 Maret 2012

contoh pi

Nama : Apriyanto Muchid
Kelas : 3 ea 16
Npm : 10209647
Tugas 1,,
Tugas : contoh pi
Mata kuliah : Bahasa Indonesia 2 #
Nama dosen : SEPITRI DARUYANI



UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS EKONOMI



PENULISAN ILMIAH


KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN BLUE BIRD GROUP Di Jakarta

NAMA : APRIYANTO MUCHID
NPM : 10209647
JURUSAN : MANAJEMEN
PEMBIMBING :



DITULIS GUNA MELENGKAPI SEBAGIAN SYARAT UNTUK MENCAPAI JENJANG DIII / SETARA SARJANA MUDA
UNIVERSITAS GUNADARMA
2012

ABSTRAKSI

Apriyanto Muchid, 10209647
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN BLUE BIRD GROUP Di Jakarta Penulisan Ilmiah, Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2012
Kata Kunci : Pelayanan jasa

Pada penulisan ilmiah ini penulis membahas Bisnis taksi saat ini di Jakarta memang sudah padat dengan banyaknya perusahaan yang masuk ke dalam bisnis ini, ditambah lagi rencana pemerintah kota DKI Jakarta yang akan mengembangkan transportasi masal tidak hanya sekedar busway yang saat ini di rasa kurang mampu menampung kebutuhan akan transportasi masal yang terjangkau.
Namun tetapi kita harus yakin bahwa tidak ada yang tidak bisa, karena apabila kita silau dengan pemain lain membuat kita nggak jadi bergerak. Di Tanah Abang ada 18.000 pedagang toko dan 4.000 pedagang kaki lima jualan produk yang relatif sama, tapi semua laku.









KATA PENGANTAR


Segala puji bagi Allah SWT yang selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya diiringi salawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.
Penulisan Ilmiah ini disusun untuk melengkapi salah satu syarat untuk dapat menyelesaikan jenjang setara Sarjana Muda jurusan Manajemen pada Universitas Gunadarma. Adapun judul dari penulisan ilmiah ini adalah KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN BLUE BIRD GROUP Di Jakarta
Penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembuatan penulisan ini, dan ucapan terima kasih untuk disampaikan secara khusus kepada :
1. Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM., selaku Rektor Universitas Gunadarma.
2. Papa ( Alm ) dan Mama tercinta yang selalu memberikan dorongan moril dan materiil, serta memberikan doa’nya hingga penulis dapat menyelesaikan penulisan ilmiah ini.
3. Untuk sahabat spesialkuh Roman Niboy dan Rival aditya yang selalu memberikan dukungan dan ide cemerlang dalam penulisan ilmiah ini.
4. Teman-teman Mahasiswa kelas 3 EA 16 yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Yang turut memberikan saran-saran untuk penulisan ini.
5. Semua pihak yang telah membantu penulis dalam pembuatan penulisan ilmiah ini.



Penulis menyadari sepenuhnya bahwa dalam penulisan ilmiah ini masih banyak kekurangan, untuk itu dengan segala kerendahan hati penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun akan penulis terima dengan tangan terbuka.
Akhir kata semoga penulisan ilmiah ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua, amin.


Bekasi, Maret2012




Penulis











BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang Masalah
Pentingnya struktur organisasi di dalam suatu perusahaan beserta peranannya di dalam organisasi internal dengan beban jabatan/kedudukan beserta pekerjaan yang telah menjadi tanggung jawab yang wajib dilaksanakan di dalam organisasi perusahaan. Tujuan penulisan makalah ini juga untuk mengetahui bagaimana struktur organisasi di sebuah perusahaan yang dijadikan bahan oleh penulis. Dengan diketahuinya peranan organisasi di suatu perusahaan tersebut maka semua pihak akan mengetahui dan menjalankan peranannya berdasarkan strukturnya. Pembagian pekerjaan sesuai kemampuan akan lebih memudahkan bekerja dan bekerja sama supaya bisa menciptakan organisasi internal yang sehat dan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan aturannya. Sudah selayaknyalah pekerjaan mempunyai peranan di dalam organisasi yang sudah semestinya dijalankan dengan aturan dan ketentuan agar dapat menciptakan struktur organisasi yang baik dan bisa dipertanggung jawabkan oleh semua pihak yang terlibat di dalamnya. Pada hakikatnya organisasi dan manajemen tidak bisa dipisahkan. Organisasi merupakan alat manajemen untuk mencapai tujuannya karena organisasi adalah bentuk perserikatan untuk mencapai tujuan bersama di dala organisasi terdapat tiga faktor yaitu adanya sekelompok orang, adanya hubungan dan pembagian kerja diantara mereka dan adanya tujuan yang ingin dicapai. Begitupun dengan pentingnya peranan di dalam organisasi sebuah perusahaan yang akan bermula di struktur organisasi dengan isi di dalam struktur tersebut akan menuntun kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua pihak dari komisaris utama, direktur, manajer, dan karyawan-karyawan sehingga organisasi beserta peranannya dapat berjalan sesuai apa yang telah disahkan di dalam struktur organisasi di perusahaan tersebut. Peranan organisasi juga menarik untuk diketahui dan ditelusuri karena secara tidak langsung dan tanpa disadari akan mempengaruhi banyak pekerjaan , jika saja struktur organisasi tidak dijalankan dengan benar dan tidak sesuai dengan peranannya maka sudah dipastikan perusahaan tersebut tidak dapat berjalan dan tidak dapat mengatur perusahaannya tersebut karena apa yang sudah ditentukan di struktur organisasi tersebut tidak berjalan pada yang semestinya.

1.2 Batasan Masalah
Dalam penulisan ilmiah ini adalah bagaimana pelayana terhadap pelayan jasa pada Perusahaan Blue Bird Group (BBG) di jakarta

1.3 Tujuan Penulisan
1. Orang-orang yang terpilih untuk mengisi posisi-posisi mempunyai kemampuan,motivasi, dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berhasil.
2. Pejabat setiap pekerjaan (job incumbent) mempunyai dan menerapkan kompetensiyang membuat mereka lebih efektif pada posisi mereka saat ini, dan menjadidasar bagi mereka untuk dipromosikan.
3. Para manajer sebagai pejabat mempunyai alat yang dibutuhkan untukmembina/mengembangkan orang-orang atau pejabat baru.
4. Kriteria obyektif, adil, dan valid digunakan untuk seleksi, pelatihan/pengembangan,penghargaan dan promosi.

1.4 Metode Penelitian
Penyusunan penulisan ilmiah ini dilakukan dengan metode penelitian sebagai berikut :
Metode penulisan yang dipakai oleh penulis adalah dengan objek yang dipakai Blue Bird Group (BBG). Data yang diambil penulis melalui metode tanya jawab/wawancara. Dengan memberikan pertanyaan yang telah dibuat penulis yaitu pertanyaan mengenai sejarah singkat Blue Bird Group (BBG), Metode tanya jawab/wawancara secara langsung menurut penulis sangat efektif dan tidak perlu berlebihan dalam mendapatkan data sesuai judul penulisan makalah ini yaitu peranan organisasi di perusahaan.


Metode tanya jawab/wawancara dipilih penulis karena metode ini sudah umum dan tak asing lagi diketahui semua orang karena sangat mudah dan lebih akurat karena dilakukan secara langsung dengan mendengarkan langsung sehingga cepat dan akurat. Seperti sejarah singkat metodenya pun penulis langsung mencatat apa yang dijelaskan , begitu juga saat penulis ingin mengetahui struktur organisasi beserta peranannya penulis juga mencatat apa yang sedang dijelaskan secara singkat dan padat dan tak lupa juga mengenai perusahaan tersebut. Secara garis besar penulis juga menjelaskan lagi di dalam penyusunan makalah ini supaya jelas dan berkesinambungan antara satu dengan yang lainnya sehingga sesuai dengan judul penulisan ini.

1.5 Sistematika Penulisan
Sistematika penulisan dimaksudkan untuk menjelaskan gambaran kepada pembaca mengenai garis besar penulisan ilmiah ini dari bab ke bab. Dalam penulisan ilmiah ini pokok bahasan terdiri 4 (empat) bab, yaitu :

Bab I Pendahuluan
Dalam bab ini akan dibahas mengenai latar belakang, permasalahan, tujuan, metode penelitian, manfaat dan sistematika penulisan itu sendiri.

Bab II Landasan Teori
Bab ini membahas mengenai perkembangan atau apa saja yang di berikan kepada pelayanan pada Perusahaan Blue Bird Group (BBG) di jakarta

Bab III Analisis dan Perancangan
Dalam bab ini membahas mengenai kepuasan konsumen dengan cara Metode tanya jawab/wawancara kepada konsumen

Bab IV Kesimpulan dan Saran
Dalam bab ini menjelaskan mengenai kesimpulan dan saran-saran mengenai kepuasan konsumen dengan cara Metode tanya jawab/wawancara kepada konsumen






DAFTAR PUSTAKA


[1.] URL : web.bisnis.com/sektor-riil/transportasi/1id171155.html
[2.] URL : URL : www.scribd.com, maret , 2004.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus